Sosialisasi Penanganan Klien Narkoba

Selasa, 12 Maret 2019 banyak kursi berjajar di lobby Balai Pemasyarakatan Surakarta. Dari hasil pengamatan kursi tersebut sengaja disusun karena akan ada Sosialisasi tentang Penanganan Klien Narkoba. Kegiatan ini dterselenggara berkat kerjasama Balai Pemasyarakatan Kelas II Surakarta dan Yayasan Cahaya Kusuma Bangsa.

Tak lama kemudian para pembimbing kemasyakrakatan dan staff memenuhi kursi yang telah tersedia setelah bel dibunyikan tiga kali. Kemudian acara Sosialisasi tentang Penanganan Klien Narkoba ini dibuka oleh Kepala Sub Seksi Bimbingan Klien Dewasa, Bpk. Agung Nugroho. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sosialisasi ini penting dilakukan supaya pembimbing Kemasyarakatan memiliki pengetahuan tentang penanganan Klien Narkoba, baik pembimbingan, pengawasan maupun pendampingan terhadap Klien Narkoba dapat tuntas.

 

Kemudian setelah dibuka oleh Kepala Sub Seksi Bimbingan Klien Dewasa, acara berlanjut ke acara inti yaitu pemaparan materi Sosialisasi Penanganan Klienn Narkoba. Pembicara pertama disampaikan oleh Bapak Djoko Hastanto selaku Pembimbing Kemasyarakatan Pertama dan dilanjukan dari perwakilan Yayasan Cahaya Kusuma Bangsa yaitu Bpk. Bp. Gita Kesuma. Paparan yang diberikan Berupa Alur Penanganan Klien Narkoba.



Acara berlangsung dengan baik dan beberapa Pembimbing Kemasyarakan yang hadir memberikan pertanyaan dan juga unek-uneknya. Salah satunya Bpk. Hasan Asngari yang menyampaikan bahwa penanganan menyeluruh terhadap klien narkoba memiliki kendala tidak adanya aturan yang mengikat hubungan antara klien dan Pembimbing Kemasyarakatan. 

Acara akhirnya ditutup dengan foto bersama dan kedepan akan diadakan seminar bagi Pembimbing Kemasyarakatan dengan tema yang sama sebagai kelanjutan dari acara sosialisai ini.


Comments

Popular posts from this blog

Profil Pegawai BAPAS Kelas II Surakarta

Sekilas Balai Pemasyarakatan Surakarta

TUGAS POKOK DAN FUNGSI BAPAS