Bimbingan Kepribadian Pembentukan Karakter Klien Bapas Surakarta

         Sabtu 5 Agustus 2017 Balai Pemasyarakatan Klas II Surakarta melaksanakan Program Bimbingan Kepribadian pembentukan karakter klien Bapas, acara tersebut bertujuan untuk mempererat kebersamaan antara Pembimbing Kemasyarakatan dan Klien yang masih menjadi tanggung jawab Bapas Surakarta.
         Sebelum Acara dimulai Kepala Bapas Surakarta Bpk Agus Rahmanto berama Kasubsie Bimbingan Klien Dewasa (BKD) Bpk Siswanto memberikan sambutan dan motivasi diri terhadap Klien agar dapat menjalani kehidupan dengan rasa percaya diri dan penuh harapan.
         Program Bimbingan Kepribadian dilakukan di daerah Kampung Karet, Ngargoyoso Karang anyar Jawa-tengah, acara dikemas dalam bentuk wisata alam dimana Pembimbing Kemasyarakatan dan Klien bersama sama melakukan game outbond yang dipandu panitia.
         Acara berlangsung dengan penuh kebersamaan dan keceriaan, tampak dari wajah para Klien dan Pembimbing nya dimana melebur menjadi satu dan tertawa lepas disaat outbond berjalan dengan segala permainan yang membutuh kan kekompakan kelompok. Hal ini yang diharapkan oleh Bapas Surakarta yang nanti nya para klien tersebut dapat memiliki rasa percaya diri nya kembali dengan memiliki karakter yang mandiri untuk dapat menjalani kehidupan nya ditengah masyarakat








Comments

Popular posts from this blog

Profil Pegawai BAPAS Kelas II Surakarta

Sekilas Balai Pemasyarakatan Surakarta

TUGAS POKOK DAN FUNGSI BAPAS