Upacara Hari Lahir Pancasila

    1 juni 1945 merupakan hari lahir pancasila, yang dimulai dengan rumusan dan dipidatokan Ir.Soekarno diteruskan dengan piagam Jakarta dan rumusan final pancasila pada tanggal 18 agustus 1945. adalah jiwa besar dari para pendiri bangsa, ulama, serta para pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga dapat membangun kesepakatan Bangsa yang Mempersatukan kita sebagai Bangsa Indonesia.
    Berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2016 tentang hari lahir Pancasila dan surat dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia tentang penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari lahir Pancasila tahun 2017 dan Pekan Pancasila maka Bapas Klas II Surakarta ikut menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di halaman Balai Pemasyarakatan Klas II Surakarta dan diikuti oleh seluruh pegawai Bapas Surakarta.
   Upacara dipimpin langsung oleh KaBapas Surakarta selaku Inspektur Upacara yang juga membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila 1juni 1945-1 juni 2017, yang pada inti sambutanya adalah kita sebagai Bangsa Indonesia untuk dapat menjaga Nilai-Nilai dari Pancasila dimana saling menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan diantara kita, saling bersikap santun, menghormati, toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa dan saling bahu-membahu, bergotong royong demi kemajuan Indonesia.
    Selamat Hari lahir Pancasila, Kita Indonesia Kita Pancasila. Semua anda Indonesia Semua anda Pancasila, Saya Indonesia Saya Pancasila.


Comments

Popular posts from this blog

Profil Pegawai BAPAS Kelas II Surakarta

Sekilas Balai Pemasyarakatan Surakarta

TUGAS POKOK DAN FUNGSI BAPAS